BANGUN JATI

CV.BANGUN JATI adalah usaha pembuatan - Pintu jati, Kusen Jati, Rangka Atap Jati - Joglo dan Gasebo Dengan bahan kayu  jati yang berkwalitas, kami datangkan lansung dari Perhutani Cepu, Blora . Kayu jati dari blora terkenal dengan kwalitasnya nomer satu, padat kayunya, warna dan seratnya sangat indah.Kami sudah melayani bermacam macam proyek di Jabotabek sampai luar jawa dengan berbagai model baik klasik maupun minimalis modern.Dengan pengalaman yang lebih dari 8 tahun, kami masih tetap berusaha untuk selalu menambah kualitas produksi dan pelayanan kami.Dan kami berkomitmen kepada kepuasan klien kami bahwa kami ada untuk memenuhi visi mereka untuk mendapatkan investasi jangka panjang dengan mutu yang baik.

BLORA PENGHASIL KAYU JATI TERBAIK
Selama ini Kabupaten Blora dikenali sebagai daerah penghasil kayu jati terbaik di dunia. Selain kualitasnya bagus, produksinya juga cukup banyak. Penanaman jati cocok untuk daerah tropis terutama pada tanah yang banyak mengandung kapur. Tanah yang ideal adalah tanah jenis aluvial dengan kisaran pH 4,5 sampai 7. Dapat tumbuh dengan baik jika ditanam di daerah dataran rendah (50 – 80 m dpl) sampai dataran tinggi dengan ketinggian 800 m dpl. Tanaman ini diketahui sangat tidak tahan dengan kondisi tergenang air, sehingga area pertanaman jati emas mutlak membutuhkan sistem drainase yang baik. Kisaran curah hujan antara 1.500 – 2.000 mm/tahun
Kayu Jati menjadi komoditas penting di Blora sebab 49,66 persen luas Kabupaten Blora merupakan hutan yang terbagi atas tiga kesatuan administrasi Pemangkuan Hutan yaitu KPH Randublatung, KPH Cepu dan KPH Blora. Produksi terbesar kayu Jati berasal dari KPH Randublatung sebanyak 37 ribu meter kubik. Tahun 2005 total produksi kayu jati bundar sebanyak 77.638,84 meter kubik atau turun 16,10 persen dibanding tahun sebelumnya.
Komoditi ini kemudian banyak diolah menjadi berbagai kerajinan khas daerah yang tersebar di seluruh wilayah Blora. Hasil industry ini memiliki berbagai aneka macam dan bentuk yang menarik sehingga banyak dikenal dan disenangi orang-orang lokal maupun internasional. Hasil kerajinan tersebut antara lain dari bubut kayu jati dan gambol atau akar kayu jati serta berbagi jenis kerajinan dalam berbagai bentuk menarik lainnya.